Kupas Persaingan Blackberry vs Android Keunggulan

blogger templates

Keunggulan Mereka, Blackberry vs Android – kini terjadi sebuah pesaingan ketat di pasar smartphone, 2 model ponsel yang kedua duanya memiliki keunggulan dan kelamahan masing-masing , dalam blog ini kita akan kupas bersama persaingan antara blackberry dan Android. Kedua smartphone ini yang terus berkompetisi agar orang indonesia untuk menggunakan mereka.

Memang masih ada beberapa type model ponsel yang lebih bagus akan ini, contohnya saja iApple , apple sendiri memiliki harga yang cukup tinggi sehingga tak semua orang bisa membelinya, hanya hanya orang berduit saja. Tapi jika blackberry dan android mereka flexybel dan lebih familier kepada para pengguna smartphone. dalam postingan ini kita akan melihat keunggulan  keduanya yang akan memanjakan kita.

Keunggulan Ponsel Blackberry :

Daya tahan baterei : Baterei BB mempunyai dayatahan secara umum yang relatif lebih panjang secara konsisten dibandingkan dengan ‘smart-HH’ yang lain.  – Kuat, kebal : BB juga secara konsisten lebih tahan banting daripada HH yang lainnya. -  Menyimpan Data dengan Baik : Coba keluarkan batere BB-nya selama seminggu dan pasang kembali, semua data tante/om akan masih tetap ada. Semua dituliskan dan disimpan ke flash ROM setiap saat, bahkan ‘draft’ dari email anda. – ‘Software’ e-mail : Email di BB jauh sangat unggul dibandingkan dengan ‘software’2 email lainnya yang juga di’push’ secara nirkabel.

Selalu ‘ON’ tidak perlu ‘konek dulu’ : BB sangat mirip dengan koneksi nirkabel/DSL. Selalu ada dan siap, tidak perlu di’sambung’ (konek) dahulu. Mungkin tidak secepat koneksi darat/DSL, tetapi selalu ‘nyambung’. Banyak HH dengan sistem OS lainnya memerlukan langkah koneksi manual dahulu. Bebas Konfigurasi : Bebas kekhawatiran untuk harus melakukan konfigurasi email ketika melakukan ‘reset’ seperti ada di beberapa smart-HH lainnya. Tidak perlu khawatir apakah email kita berjalan atau tidak karena adanya ‘crash’. Software RIM memastikan. bahwa email akan berjalan setiap waktu dengan tidak memungkinkan secara tidak sengaja kita exit/’keluar’ dari software email tersebut.

Tidak perlu tombol POWER/ON : Berbeda dengan smart-HH lainnya, BB menggunakan tenaga relatif lebih kecil, sehingga bisa di’geletak’-kan begitu saja. BB bisa di’off’kan secara elektronis melalui menu, seperti pada saat kita berada didalam pesawat terbang. Tetapi selebihnya, dapat kita biarkan begitu saja, baik pada saat menenerima email maupun kita tidak mau menerima email.

Keunggulan Ponsel Andoid :

Performance -BlackBerry: cepat dan stabil. Tapi kadang terjadi phone-hang yang mengharuskan Anda mengeluarkan baterai dari tempatnya dan yang paling menyebalkan adalah proses re-boot: 3-8 menit! – Android: Sangat cepat. Belum ada keluhan tentang phone-hang yang mengharuskan baterai keluar dari tempatnya, kecuali jika ingin ganti SIM card. Proses re-boot berlangsung cepat.

Baterai – BlackBerry: umur baterai BB memang luar biasa. Ya, wajar saja karena BB tidak banyak melakukan proses berbagai aplikasi seperti pada Android. m- Android: tergolong boros, tapi kadang bisa sampai satu hari. Tapi harus diingat bahwa ponsel Android memakai baterai untuk BANYAK hal. Contohnya jika Anda memakai ponsel Android untuk brwosing web atau nonton video sampai 1 jam, pastinya itu membutuhkan daya baterai lebih. Dan, bisakah BlackBerry melakukan hal yang sama selama itu?

Email- Blackberry: email pada BB memang menjadi andalan RIM. Gmail pada BB pun telah dioptimalkan fungsinya, tapi tentu saja tidak sebaik pada Android.- Android: apa yang Anda ragukan dari Gmail buatan Google yang dijalankan pada Android yang juga buatan Google?

User Interface (UI) – Blackberry: membosankan, done. – Android: Anda bahkan tidak akan merasa lelah untuk menjelajah setiap sudut ponsel Android. Dijamin.

Web Browsing – Blackberry: sangat melelahkan, Anda harus mengakui itu.  – Android: disinilah letak kelebihan Android. Android menjadi pemenang jika dibandingkan dengan semua mobile OS. Jika membandingkan web browsing pada Android dengan BlackBerry, seperti siang dan malam saja. Jauh berbeda.

Aplikasi – Blackberry: BlackBerry memang memiliki segudang aplikasi, tapi di saat yang sama iPhone juga semakin jauh meninggalkan BlackBerry. Jadi lebih baik melihat apa yang bisa dilakukan BlackBerry untuk menyusul ketertingalannya di belakang iPhone OS dan Android. – Android: Semakin banyak aplikasi yang dulunya hanya ada di iOS, kini sudah ada versi Android-nya. Pesaing sebenarnya dari Android adalah iPhone, bukan BlackBerry.

cookies.web.id

0 Response to "Kupas Persaingan Blackberry vs Android Keunggulan"

Posting Komentar