Samsung Galaxy S5 Tahan Air, Tapi Tak Bisa Diajak Berenang

blogger templates
Samsung Galaxy S5 Tahan Air
Samsung Galaxy S5 hadir dengan kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikasi IP67, tetapi perusahaan asal Korea Selatan tersebut menghimbau pengguna agar tidak mengajak smartphone ini berenang atau memasukannya ke dalam air, mengapa? Simak ulasan berikut ini.

Berdasarkan keterangan dari pihak Samsung Indonesia, smartphone Galaxy S5 ini memang tahan air, tetapi kemampuan itu ditujukan untuk penggunaan sehari-hari, seperti terkena cipratan air, kehujanan, dan bukan untuk diajak berenang dalam waktu lama.

Berdasarkan pengujian dari pelbagai pihak yang videonya telah beredar di YouTube, Samsung Galaxy S5 terbukti mampu bertahan hidup dan dapat digunakan kembali setelah dimasukkan ke dalam air. Namun, pihak Samsung mengatakan bahwa Galaxy S5 tidak untuk direndam terlalu lama.

“Galaxy S5 ini bukan waterproof (kedap air), tetapi water resistant (tahan air). Jadi lebih ditujukan untuk kehidupan sehari-hari, misalnya terkena cipratan hujan,” kata Febri Rusli, Senior Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, seperti yang dilansir dari Detik (20/03/2014).

Samsung Galaxy S5 sendiri dilengkapi layar berukuran 5,1 inci dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel berteknologi Super AMOLED yang dilindungi oleh lapisan antigores Gorilla Glass 3. Galaxy S5 menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat dengan antarmuka TouchWiz versi baru.

Sektor kamera, Samsung Galaxy S5 dibekali kamera belakang 16 megapiksel dengan menggunakan sensor berteknologi ISOCELL yang mampu meningkatkan kualitas hasil jepretan secara signifikan dan didukung kemampuan merekam video 4K @30fps. Samsung Galaxy S5 disokong baterai berkapasitas 2800mAh.

Smartphone Galaxy S5 ini akan masuk pasar Indonesia pada 11 April 2014 mendatang dan dijual dengan harga Rp 8.499.000 atau tepatnya Rp 8,5 juta.

0 Response to "Samsung Galaxy S5 Tahan Air, Tapi Tak Bisa Diajak Berenang"

Posting Komentar